Kamis, 14 Juni 2012

Kuis Manajemen: Seberapa Efektif Anda Mengelola Waktu


Seberapa sering Anda menemukan diri Anda kehabisan waktu? Mingguan, harian, per jam? Bagi banyak orang, tampaknya tidak pernah ada waktu yang cukup dalam sehari untuk mengerjakan  semua tugas yang harus diselesaikan
 Alpha
Bila Anda tahu bagaimana mengelola waktu Anda, Anda mendapatkan kontrol dan terhindar dari ‘Jebakan Kesibukan’ yang tidak membantu Anda menciptakan Hasil bernilai Tinggi.

 Manajemen waktu yang efektif membantu Anda untuk memilih apa yang harus bekerja dan kapan. Hal ini penting jika Anda mencapai nilai yang sesungguhnya.

Kuis Manajemen Pengelolaan Waktu ini  membantu Anda mengidentifikasi aspek-aspek manajemen waktu yang paling Anda butuhkan. Hasilnya akan mengarahkan Anda untuk mengontrol waktu Anda,   dan mulai bekerja efisien, memenuhi harapan manajemen dan pada akhirnya menjanjikan kepuasan pelanggan.

No
PERNYATAAN
Tidak Pernah
Jarang
Kadang-kadang
Sering
Sangat Sering
1
Apakah tugas yang Anda kerjakan setiap hari berdasar pada prioritas tertinggi





2
Anda lebih banyak menyelesaikan tugas pada saat saat terakhir deadline, atau meminta tambahan waktu





3
 Alpha
Apakah Anda selalu menyisihkan waktu  menyusun perencanaan dan jadwal penyelesaian pekerjaan?





4
Apakah Anda tahu berapa banyak alokasi waktu yang Anda perlukan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang Anda lakukan?





5
Alpha
Seberapa sering Anda menemukan diri Anda berurusan dengan interupsi tugas baru?





6
 Apakah Anda menggunakan penetapan tujuan (goal set) untuk memutuskan apa tugas dan kegiatan Anda harus didahulukan





7
Apakah Anda meng-alokasikan cadangan waktu dalam agenda kerja untuk mengantisipasi tugas "tak terduga"?





8
Apakah Anda tahu apakah tugas yang memiliki Skala Nilai Tinggi, Sedang dan Rendah?





9
Ketika anda beri tugas baru, apakah Anda menganalisis untuk menilai skala kepentingan dan mengerjakannya sesuai sesuai prioritas?





10
Apakah Anda selalu merasa kesulitan memenuhi komitmen waktu penyelesaian tugas dan mengalami peningkatan stress saat menjelang deadline penyelesaian tugas





 11
Alpha
Apakah Anda sering menghadapi gangguan saat mengerjakan tugas-tugas penting?





12
 Alpha
Apakah Anda merasa bahwa untuk menyelesaikan tugas sesuai jadwal, berarti Anda harus membawa pekerjaan dan menyelesaikannya dirumah





13
 Alpha
Apakah Anda memprioritaskan pekerjaan yang ada dalam catatan  "To Do" list





14
Alpha
Apakah Anda secara teratur mengkormasi kan prioritas Anda dengan atasan Anda?





15
Pada saat anda akan mengerjakan suatu tugas, apakah anda menetapkan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya?







Skor
Keterangan
46-75
Anda mengelola waktu Anda yang sangat efektif! Namun, periksa bagian di bawah ini untuk melihat apakah ada sesuatu yang dapat  membuat ini menjadi lebih baik.
31-45
Anda baik di beberapa hal, tapi ada ruang untuk perbaikan di tempat lain. Fokus pada isu-isu serius, dan kemungkinan besar Anda akan menemukan bahwa pekerjaan menjadi jauh berkurang tingkat stres Anda.
15-30
Wouw....kabar baiknya adalah bahwa Anda punya kesempatan besar untuk meningkatkan efektivitas Anda di tempat kerja, dan kesuksesan jangka panjang Anda! Namun, untuk mencapai hal itu, Anda harus secara mendasar meningkatkan keterampilan manajemen waktu Anda.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Salam Semangat Sobat .. M. Heydar adalah trainer soft skill management dan blog ini dimaksudkan sebagai media pertukaran gagasan terkait Manajemen Strategis dan SDM, Pengembangan Potensi Diri & Kepemimpinan serta Semangat Wira Usaha

Pengikut